//
you're reading...
Kumpulan Kitab Hadist

Hadist Yang Menggetarkan Hati

Dari Abu Dzar Alghifari ra, dari Rasulallah SAW sebagaimana beliau riwayakan dari Rabbnya Azza Wajjala bahwa Dia berfirman :

Wahai hambaKu sesungguhnya Aku telah mengharamkan kezaliman atas diri-Ku dan Aku telah menetapkan haramnya (kezaliman itu) diantara kalian maka janganlah kalian berlaku zalim.
Wahai hambaku semua kalian adalah sesat kecuali siapa yang Aku beri hidayah, maka mintalah hidayah kepada-Ku niscaya Aku akan memberikan hidayah.
Wahai hamba-Ku, kalian semuanya kelaparan kecuali siapa yang Aku berikan kepadanya makanan, maka mintalah makan kepada-Ku niscaya Aku akan memberikan kalian makanan.

Wahai hamba-Ku, kalian semuanya telanjang kecuali siapa yang Aku berikan kepadanya makanan, maka mintalah pakaian kepada-Ku niscaya Aku akan memberikan kalian makanan.

Wahai hamba-Ku, kalian semuanya melakukan kesalahan pada malam dan siang hari dan Aku mengampuni dosa semuanya, maka mintalah ampun kepada-Ku niscaya akan Aku ampuni.

Wahai hamba-Ku, sesungguhnya tidak ada kemudharatan yang dapat kalian lakukan kepada-Ku sebagaimana tidak ada kemanfaatan yang kalin berikan kepada-Ku.

Wahai hamba-Ku, seandainya sejak orang pertama diantara kalian sampai orang terakhir dari kalangan manusia dan jin semuanya berada dalam keadaan paling bertakwa diantara kamu, niscaya hal tersebut tidak akan menambah kerajaan-Ku sedikitpun.

Wahai hamba-Ku, seandainya sejak orang pertama diantara kalian sampai orang terakhir dari golongan manusia dan jin diantara kalian, semuanya seperti orang yang paling durhaka dianatara kalian, niscaya hal tersebut tidak akan mengurangi kerajaan-Ku sedikitpun juga.

Wahai hamba-Ku, seandainya sejak orang pertama diantara kalian sampai orang terakhir semuanya berdiri di sebuah bukit lalu kalian meminta kepada-Ku, lalu setiap orang yang meminta Aku Penuhi, niscaya hal itu tidak akan mengurangi apa yang ada pada-Ku kecuali bagaikan jarum yang dicelupkan di tengah lautan.

Wahai hamba-Ku, sesungguhnya perbuatan kalian akan diperhitungkan untuk kalian kemudian diberikan balasannya, siapa yang banyak mendapatkan kebaikan maka hendaklah dia bersyukur kepada Allah dan siapa yang menemukan selain (kebaikan) itu janganlah ada yang dicela kecuali dirinya. (HR. Muslim)

Sumber : Pikomo mobile Hadist

Tulisan Berikutnya :

About Boby Riswandi

Aku Adalah Insan yang ingin bermanfaat bagi umat, ingin berkontribusi dalam dunia Islam melalui tulisan dan berjuang bersama barisan para mujahid. Sebarkan semua artikel yang ada di "tempatdakwah" insya Allah berbuah pahala, karena Rasulallah bersabda: “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari) “Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka.” (HR.Muslim) Barakallahu fik.

Diskusi

One thought on “Hadist Yang Menggetarkan Hati

  1. yaallhh…
    mha besar allh,ampunilah sgala dosa2 ku ug tlh,ku perbuat,sel*ma hidup ku di dunia,yaallh,tolong lindungilah kluarga ku dri api nerakamu,dekat kn lh mereka,selalu kpdamu,di jlnmu..aminn ya allh yarobal almienn

    Posted by Revalani ilham | April 20, 2012, 8:09 pm

Tinggalkan Balasan

Buku Harun Tsaqif (Ceo dan Founder Tempat Dakwah)

http://haruntsaqif.blogspot.com/

Artikel Lainnya

Sukai Halaman ini

Like This Blog

